SHARP WONDER 14W25

Tv sharp wonder model 14W25 chasis F9988PE.Tv ini datang dalam keadaan protec.di hidupkan lampu hijau terus kembali ke merah/standby.tes komponen ok semua,langsung aja ku ganti flyback baru ku coba tv saya hidupkan hasilnya kok sama saja tidak ada perubahan.wahh jadi pusing kepala.ternyata analisaku meleset.sambil berfikir langsung ku telusuri semua rangkaian.tes..tes...dicoba terus...di cut di pasang,cut pasang.akhirnya terhenti di lampu merah ada R yang putus.R604.39K di bagian ABL.langsung ganti yang baru.tes di coba lagi tv di hidupkan.lansung suaranya kaya orang punya kerja.sempat kaget..lha pas posisi vol max.sambil ku pelankan vol dan tv bisa dinikmati lagi.singkat pengalaman semoga bermanfaat...


7 komentar:

  1. pengalaman memang mahal harganya kang!!

    BalasHapus
  2. ya bener mas.walaupun sudah beli gak terpakai.toh nanti juga terpakai.kalau tidak gitu kapan majunya booz.semoga bermanfaat walaupun secuil.makasih mas nugroho.

    BalasHapus
  3. yg penting kerjaan cepet kelar, spaya gak banyak tanggungan. tetep semangat aja.

    BalasHapus
  4. i have the same problem with sharp wonder 14w25 when i switch on it goes red the green after few seconds back to red i checked all component the seem to be fine, my someone help in english.

    BalasHapus
  5. The first step in trying to re-solder used there may be a loose solder, the same case just change the value of R 604 39K Abl

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. gejalanya mirip dgn kerusakaan tv sharp ane nih, cuma model 15wf500 sepertinya di 14w25 r604 diparalel dgn r603+c mylar56n ya? berarti di 15wf500 r602 mungkin. besok ane test ganti. mudah2an bisa :)

    BalasHapus